Festival demi festival band, selalu menarik perhatian anak-anak band. Apa sih yang menjadi daya tarik utama? Salah satunya adalah kesempatan bermain di atas panggung. Syukur juga ditonton banyak orang. Kenapa syukur? Karena kita kadang susah memprediksi seberapa orang yang sukarela hadir untuk menonton kita.

Salah satu daya tarik berikutnya adalah kesempatan meniti jenjang berikutnya. Artinya, festival itu memang didesain oleh orang-orang yang berfikir maju, tak sekadar berpikir pendek melaksanakan bujet anggaran tersebut, tapi justru mau dan berupaya membangun bibit-bibit bertalenta itu untuk makin maju. Festival seperti ini tentu nilainya sangat tinggi dan relatif berpengaruh ke masyarakat luas. Alumnusnya konon jauh lebih berpeluang mengisi kesempatan menjadi artis papan atas dengan cepat.

Daya tarik lainnya, sesuaikan saja dengan bujetmu, atau dengan seberapa luas gaulmu, atau seberapa ingin kalian untuk mencapainya. Atau kamu juga bisa memilih festival seperti apa yang memberikan nilai lebih untukmu, dengan berkonsultasi dulu dengan para seniormu, atau yang lebih berkompeten.

 

Iklan