7-1

Untuk sementara, sisihkan dulu ‘kertas tissue’ top of mind zMania, kertas tissue yang biasanya membersihkan yang kotor-kotor. Kali ini kita angkat tinggi-tinggi dulu kertas tissue yang lain, yakni Kertas Tissue Band Indie Bekasi.

Ya, masih indie! Kertas Tissue dibentuk pada bulan Februari 2005 yang lalu di wilayah Cikarang kota Bekasi. Kini di tahun 2009, para pegiatnya: Vika, Kiki, Jo’e, Iyan’s, Eghy dan Enda mampu menghasilkan satu mini album perdananya bertajuk Langit. Sebuah proses panjang, mengalami uji coba, sampai retake hingga mastering!

Satu per satu radio station pun disambanginya, kerja sama penayangan, diskusi, dan lain sebagainya. Di kota Purworejo, single Langit telah mengudara dan akrab sejak awal 2008 lalu, khususnya program-program IndieLife dan IndieHits lebih dari satu radio station. Satu kebanggaan buat para pegiat Kertas Tissue ini, relationship yang awalnya tak terkira, bisa terus berlanjut ke forum-forum berikutnya.

Mengusung pilihan pop alternative genre sebagai pilihan, kini Kertas Tissue terus melaju di berbagai media modern. Paling tidak, track-tracknya bisa zMania nikmati via Light Up Purworejo! yang hingga kini terus mendokumentasikan karya-karya musik indie.

Di siaran langsung Indie Radio Online (IRO) pagi tadi pun, single track Langit sempat tertayang, seiring single track Mr. RyOuSt, Ungkapan Hati. Single track Ungkapan Hati, tayang di IRO pada edisi ke delapan, sedangkan single track Langit terjadwal mulai edisi ke-10 pekan depan. IRO adalah salah satu kanal radio internet yang relative masih baru, jelang jam tujuh pagi tadi ditayangkan langsung dari Pulau Lombok.

Lewat single track Langit ini, Kertas Tissue makin dikenal dan menarik perhatian para peminat musik indie di berbagai kota, tak luput dari Tissuisme, demikian sapaan untuk penggemar Kertas Tissue yang begitu antusias mengikuti perjalanan Kertas Tissue untuk menembus industri musik tanah air. [djnn/z104]

Iklan