One Step Band, band urban yang mengusung aliran punk rock, reggae, skinhead dan rock n roll ini berdiri pada pertengahan tahun 2005. Saat itu masih bernama Revolic System yang digawangi oleh Ojosh pada vocal, Bughex pada gitar, Jaya pada gitar, Obleq pada bass dan Doyank pada drum.
2 tahun bergulir sempat vakum karena kesibukan masing-masing personil. Aktif kembali pada tahun 2007, saat itu Bughex dan Jaya memilih mundur karena perbedaan pendapat. Revolic System berubah nama menjadi Pestol Aer, digawangi oleh Ojosh pada vocal, gitar dan harmonica, Obleq pada bass dan Doyank pada drum, tetap mengusung aliran yang sama, dengan distorsi yang bisa membuat telinga para pendengar serasa ingin pecah dan ingin bergoyang mengikuti irama kami, namun terdapat satu keunikan pada dentuman melody dari harmonica yang dimainkan oleh sang vokalis.
Pada akhir tahun 2008 tepatnya, Pestol Aer menambah 1 personil perempuan sebagai vokalis dan sepakat untuk merubah nama band menjadi One Step, dengan personil sebagai berikut:
1 . Ojosh Chaos Depretosh sebagai vocal, gitar dan harmonica serta pencipta lagu
2 . Kondelia La’riot sebagai tag vocal
3 . Obleq Spirtuss sebagai bass player
4 . Doyank Rebelioust sebagai drum player

Di sinilah kami mulai menemukan jati diri sebagai Punk, kami mulai mendewasakan musik kami, mulai tumbuh keseriusan kami untuk bermusik, karena visi kami adalah belajar dan berkarya sama-sama, memegang erat unsur kebersamaan, kami ibarat organ tubuh yang tidak dapat dipisahkan. Beberapa lagu kami yang sudah tidak asing terdengar di radio-radio Jakarta, antara lain Free Your Self dan Rock n’ Roll.

zMania, ternyata musisi One Step ini juga pernah berkunjung dan bermain di Gedung Wanita Purworejo, ada yang ingat? 2 track One Step hadir via Triplezie Music Box di sidebar kanan weblog Light Up Purworejo! kita ini, bahkan bersama-sama Mr. RyOuSt sering nongkrong bareng di Sixteenhole. [djnn/z104]

Iklan