We’re number 32 on the ReverbNation Pop charts for Purworejo, JTENG, ID. http://www.reverbnation.com/mrryoust | http://www.triplezie.co.cc

Demikian status Mr. RyOuSt yang terpampang di situs http://www.reverbnation.com saat tulisan ini diunggah. Status ini juga mencerminkan perjalanan Mr. RyOuSt saat ini yang sedang berupaya memperkenalkan dirinya terutama koleksi track-tracknya yang dipublikasikan via situs itu. Posisi ini tentunya bukan posisi teratas, tapi Mr. RyOuSt telah melaluinya beberapa waktu lalu, bahkan posisi keempat nasional dalam genre pop!

Di situs ini Mr. RyOuSt juga mencatat koneksi sebanyak 199 fans. Sedangkan di situs http://www.facebook.com Mr. RyOuSt berkoneksi dengan lebih dari 1200 teman/account lain. Di situs http://www.tagged.com tak kurang dari 30 friends. Satuan-satuan tersebut tentunya bukan angka mati peraihan (jumlah penggemar) sesungguhnya, kendati demikian tata cara pendokumentasian siapa-siapa saja yang sempat terkoneksi dengannya menjadi lebih rapi dan terukur. Ini akan membuktikan seberapa jauh gigihnya dalam mempublikasikan diri. Sebuah pelajaran berharga, tatkala naik turunnya angka-angka indikator yang tersedia ada korelasi dengan aktivitas lain yang dilakukannya.

Jika aktivitas sosialisasi dan interaksi di social networks makin agresif, akan lebih cepat dan lebih banyak pula dikenal publik. Posisi-posisi (chart) yang makin tinggi pasti terlihat menonjol. Untuk mencapainya, tak sekedar teknis bermusik saja, melainkan juga bagaimana strategi komunikasi dalam mengelola band-band tersebut diterapkan lebih baik.

mr DSC04634

Di samping situs-situs jejaring sosial, Mr. RyOuSt juga menaruh harapan besar kepada stasiun-stasiun radio di seluruh tanah air. Jika dalam taksirannya terdapat ribuan jumlah stasiun radio, perlu juga dipikirkan lebih matang. Efisiensi dan efektifitas musti terjaga! [djnn/z104]

Iklan