PROPIL UNICE23Sekelompok anak muda ini memilih jalur musik sebagai titian karir mereka. Ini salah satu kelompok saja, karena kalau mau didata, jelas jauh lebih banyak jumlahnya. Terjun ke dunia musik jelas sebuah keberanian memilih dan tak cukup tekad saja atau semangat membaja sekalipun. Perjuangan yang gigih, giat berlatih, inovatif untuk membangun karakter, jeli membaca situasi dan kesempatan mencipta peluang. Anak-anak muda ini jelas berharap besar, karena arahan dan kesempatan awal tak dirasa salah.
Sebagaimana pernah dialami musisi-musisi papan atas kini, mereka juga mengawali dengan aneka ragamnya jatuh dan bangun. Kesabaran, keuletan, keseriusan meniti perjuangan panjang baru terbukti sekarang seperti yang kita akses di berbagai media. Itu jatah mereka, yang mungkin kita lupakan tahap-tahap mereka berproses melewati berbagai kendala di jamannya. Saat ini, U-Nice memang sedang digembleng secara mental untuk berani maju!
Pengalaman-pengalaman masa lalu dalam mengikuti berbagai event rasanya tak signifikan lagi dalam konteks ke depan. Itu perlu, tapi mutlak untuk ditambah! Belajar, berlatih dan menambah jam terbang, dalam bergaul dan bermain musik!
Masih beruntung lagi buat pemain-pemain musik macam U-Nice, karena para orang tua mendukung pilihan putra-putranya itu. Kebetulan ada 2 jam seminggu ‘dukungan’ latihan di studio, yang membebaskan iuran mereka minimal seperti saat-saat sebelumnya. Walau begitu, beberapa kali dibutuhkan suasana studio lain untuk menyesuaikan dengan ketersediaan alat musik dan aksesorisnya, maklum alat-alat musik belum dipunyai secara lengkap. Sekarang, saatnya konsentrasi berproses, bermusik sambil menikmati proses pencapaian tujuan utama! [mcp/djnn/z104]

Iklan