U-NICE%20BAND%20INDIE%20BEKASIQuantcast

Sebuah kelompok musik (band) yang boleh dibilang baru, boleh jadi bisa bermasa depan cerah. Lahir di jaman internet yang kemudian akrab di lingkungan dengan berbagai social networks, U-Nice pun merasa beruntung.

Banyaknya band yang bermunculan di blantika musik Indonesia tidak menyurutkan langkah mereka untuk terus melaju, meski disadari tidaklah mudah melawa arus industri musik yang kian deras. Semangat dan tekad yang pantas untuk diacungi jempol.
Band yang beranggotakan Dodo’ pada vocal, Eki pada lead guitar, Herick pada rhytm, Nanda pada bass, Oki pada keyboard dan Eka pada drum ini bolehlah dibilang masih lugu. Kendati demikian, mereka masih bisa membagi waktu dengan baik, antar kewajiban bersekolah dan bermain musik.
“Ya, kita kan harus konsekuen terhadap waktu, Mas,” Eki, leader U-Nice menegaskan, “Meskipun kadang harus begadang tiap ada lagu baru untuk diaransir, soalnya manajemen nguber target, Mas!”
Bermodal gitar bolong seadanya, semangat dan keseriusan saat latihan bareng, selalu dipompa tim manajemen.
Yang menambah beda ketimbang band-band seangkatannya, bahwa U-Nice bertemu tim manajemen yang mengerti musik, sempat merekam sejak karya awal kelar, hingga memproduksi video clips. Sedikit beda cara pandang dan cara eksekusi saja sebenarnya, tapi sangat signifikan dengan beda anggaran yang harus dikeluarkan. Baiklah, itu hitungan manajer U-Nice, tentu berharap sisi-sisi manfaat tetap teraih.
U-Nice sebenarnya tetap memilih pop sebagai genre, terutama bercerita tentang cinta. “Yang gampang-gampang saja, Mas,” sahut Nanda. Cinta yang dimaksud adalah termasuk cinta akan keindahan alam, Ciptaan Allah. Terbukti single track perdananya bertajuk Lestari Alam, satu ajakan untuk melestarikan alam pantai dan harapan keindahannya tetap terjaga. Harmonisasi musik dan liriknya, silakan zMania nikmati.

Track perdananya, Lestari Alam langsung nongkrong di Reverbnation, situs yang concern terhadap karya-karya musik indie lengkap dengan tutorial manajerial. Begitupun dengan adanya Youtube, menjadikan Lestari Alam bisa kita nikmati bersama.

[mcp/djnn/z104]

Iklan